Kamis, 25 Februari 2010

Memahami Anak ADHD

Memahami Anak ADHD
Umumnya orang tua merasa kesal,bila anak anak sangat sulit untuk mengerjakan PR. langsung banyak alasan keluar dari mulut mereka.Mulai dari kecapean,ngantuk,males,dsb.Hal ini kadang membuat orang tua langsung menghukum si anak agar tidak lagi boleh bermain dan menghabiskan waktunya untuk berimajinasi.
Bila hal demikian di lakukan,maka secara tak sadar orang tua telah mematikan perkembangan otak si anak.Mereka belum sepenuhnya menangkap dan mengerti keinginan kita.Mengenai masa depan,cita cita yang tinggi,tanggung jawab sebagai anak yang terlalu berlebihan .Anak anak belum mampu menelan perkataan orang dewasa bulat bulat.Terlalu banyak nasihat yang mereka belum sepenuhnya pahami akan membuat si anak menjadi tidak respect kepada orang tua.
Sebab menurut pikiran mereka,bahwa orang tua terlalu banyak menuntut dari diri mereka.Apalagi jika orang tua menghardik anak dengan keras,saat tidak mau belajar.Ini akan menimbulkan reaksi negatif bagi anak .Sehingga ada rasa kesal dan ujung ujungnya si anak tidak akan mendengarkan dengan tulus hati saat orang tua berbicara kepadanya.
Sumber : http://frederickmartua.wordpress.com/2009/03/02/tips-melatih-konsentrasi-anak-dengan-permainan/

0 komentar:

Posting Komentar