Kamis, 25 Februari 2010

PolA Pikir Orang Tua

PolA Pikir Orang Tua
Karena pola pikir orang tua jauh lebih baik dari pada anak anak,sudah sewajarnya kita memahami karakter dan perilaku anak anak.Mencoba masuk ke pola pikir mereka,menjadikan diri kita seperti layaknya mereka,sehingga kita bisa memahami betul,apa yang mereka inginkan.Kita mencoba masuk ke dalam permainan yang mereka buat,sehingga dapat mengetahui alur cerita mereka dan daya imajinasinya.Dan seiring dengan waktu,kita akan mengetahui seberapa besar mereka memiliki daya konsentrasi yang luar biasa.
Mengapa pada saat belajar mereka tidak begitu tertarik,di banding dengan permainan yang mereka buat?
Pertanyaan seperti ini muncul pada diri orang tua,tatkala anak anak mereka berargumen dengan seribu satu alasan untuk tidak mau belajar. Jawabannya adalah karena pelajaran membuat mereka menjadi bosan.Ada juga diantara mereka yang tidak mengerti tentang pelajaran di sekolah.Sebab setiap anak berbeda daya tangkap dan pendengarannya.Hal ini membuat mereka cenderung malas untuk belajar.
Tetapi apabila mereka mengerti dan memahami dengan benar,apa yang guru ajarkan di sekolah,mereka akan mencintai pelajaran itu,selayaknya mereka mencintai dunia permainan yang mereka hayalkan. Guru di sekolah tidak bisa di salahkan.Mereka telah bekerja keras untuk hasil yang terbaik untuk murid muridnya.Tetapi kendalanya guru harus mengajarkan siswanya di kelas bukan hanya satu dua orang saja.Melainkan puluhan murid jumlahnya.Tidak bisa mengajarkan kepada muridnya satu persatu.Tetapi yang dilakukannya adalah mengajar secara kolektif.
Sumber : http://frederickmartua.wordpress.com/2009/03/02/tips-melatih-konsentrasi-anak-dengan-permainan/

0 komentar:

Posting Komentar