Minggu, 23 Mei 2010

Memori Terkecil di dunia

Meski Qimonda minggu lalu dikabarkan mengalami kebangkrutan, akan tetapi sampai keputusan akhir mereka masih berkonsentrasi terhadap struktur masa depan perusahaan tersebut. Produsen DRAM dari Jerman ini berusaha untuk meneruskan bisnis mereka seperti biasanya.

Minggu ini mereka mencoba untuk kembali memperkenalkan produk baru mereka, modul memori DDR3 2GB terkecil didunia. DRAM ini berbasis teknologi Buried Worldline 46nm, yang dikembangkan oleh Qimonda.

Memori DDR3 DRAM 2GB ini berbasis pada teknologi Qimonda 46nm Buried Wordline yang memiliki ukuran tetap kurang dari 55mm persegi. Teknologi tersebut diterjemahkan kedalam peningkatan dalam produktivitas secara signifikan dibandingkan dengan teknologi saat ini. Qimonda berniat untuk memulai produksi komersil untuk produk barunya ini pada tengah tahun 2009 ini. Dan secara aktif menjari partner untuk menyokong dana dan mewujudkan rencana ini.

Baru-baru ini Intel Corporation memberikan penghargaan kepada Qimonda yang telah memimpin teknologi DDR3.

Teknologi 46nm Qimonda akan melipatkan gandakan jumlah chip setiap wafer (setiap keping) dan dibandingkan dengan teknologi terakhir yaitu 75nm. Pada saat yang sama, chip tersebut diharapkan dapat secara signifikan mengurangi konsumsi daya sampai 75% pada modul DDR3 high-density. Teknologi baru ini merupakan platform yang cocok untuk mendorong konversi pasar dari teknologi DDR2 ke DDR3 yang diprediksikan pada tengah tahun ini.

Kita tunggu saja, kehadiran teknologi memori terkecil didunia ini masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

sumber : http://www.beritateknologi.com/memori-terkecil-di-dunia-dari-qimonda/

1 komentar:

trisna mengatakan...

Terimakasih, Artikel anda sangat menarik
Jangan lupa kunjungi :

Website Kami

Posting Komentar